7 Kesalahan Umum Yang Sering Terjadi Saat Mencuci Wajah

7 Kesalahan Umum Yang Sering Terjadi Saat Mencuci Wajah

Things Idont UnderStand –┬áPernah merasa bingung mengapa wajah kita selalu kusam, jerawat tidak hilang, komedo atau lainnya? Meskipun kita membersihkan wajah secara teratur setiap hari. Coba periksa lagi apakah tidak ada masalah cara membersihkan wajah Anda? Artikel ini akan membantu menjawab semua kebingungan Anda. Kesalahan dalam mencuci wajah bisa membuat kulit wajah bermasalah. Jadi, Anda harus tahu cara mencuci wajah. Disarankan untuk mencuci muka setidaknya dua kali sehari setiap hari untuk menghilangkan kotoran atau debu yang menempel di wajah, terutama setelah kegiatan seharian. Mencuci wajah adalah salah satu cara termudah untuk membersihkan wajah dari kotoran atau debu. Sudah biasa untuk mempraktikkan kebiasaan ini, tetapi banyak orang melakukan kesalahan dengan mencuci muka. Kesalahan mencuci di wajah Anda dapat merusak kulit dan bahkan membuatnya ternoda. Kesalahan berikut sering dilakukan oleh mereka yang mencuci muka, yaitu:

Kesalahan umum yang sering terjadi saat mencuci wajah

  1. Pilih sembarang produk apa saja

Banyak orang yang tidak peduli dengan produk pembersih wajah digunakan. Sebagian besar dari mereka menggunakan produk yang diiklankan di televisi atau hanya rekomendasi dari teman. Namun, produk yang tidak bijaksana dan tidak tepat dapat menyebabkan masalah kulit wajah seperti kelebihan sebum, flek hitam, jerawat, dan masih banyak lagi. Karena itu, Anda harus mengenali jenis kulit dan mencari pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit. Pembersih wajah yang baik adalah pembersih yang dapat menghilangkan sisa riasan, debu yang menempel dan menghilangkan kotoran di wajah. Ini adalah kesalahan ketika Anda mencuci muka dengan sabun tanpa perawatan.

  1. Cuci muka dengan tangan kotor

Setiap hari, telapak tangan adalah bagian kulit yang paling sering bersentuhan dengan berbagai benda. Kita tidak tahu bahwa benda yang kita simpan mengandung berbagai jenis kotoran dan bakteri semuanya berkumpul di telapak tangan. Jika Anda pertama kali membersihkan wajah tanpa membersihkan telapak tangan, sebaiknya utamakan Anda menghilangkan semua kotoran dan bakteri di telapak tangan. Jadi pastikan untuk benar benar membersihkan telapak tangan Anda dengan seksama sebelum membersihkan wajah Anda.

  1. Gunakan suhu air yang salah

Kebanyakan orang menggunakan air panas untuk membuka pori-pori dan air dingin untuk menutup pori-pori. Namun, pada kenyataannya pori-pori tidak memiliki otot untuk membuka dan menutup. tidak perlu melakukannya, karena penggunaan air panas justru bisa membuat kulit wajah teriritasi dan kering. Karena itu, hentikan kebiasaan ini dan gantikan dengan mencuci wajah dengan benar, yang menggantikan air panas dengan air hangat agar lebih aman bagi kulit wajah.

  1. Gunakan pelembab untuk kulit kering

Pelembab dapat membuat kulit Anda menjadi penghalang terhadap radikal bebas, partikel asing dan racun yang berbahaya bagi kulit. Anda bisa menggunakan pelembab setelah mencuci wajah untuk membuatnya lebih lembab. Pijat wajah Anda dengan lembut dan melingkar untuk hasil maksimal. Gerakan pijatan dapat dimulai dari gerakan ke atas untuk menghindari ketertarikan pada kulit. Namun, sebelum menggunakan produk kecantikan, yang terbaik adalah menunggu sampai wajah Anda benar-benar kering setelah mencuci wajah sehingga manfaat dari produk tersebut bisa lebih aktif, tidak berminyak dan tidak lengket.

  1. Terlalu sering melakukan eksfoliasi

Secara umum, eksfoliasi dilakukan sekitar satu hingga tiga kali seminggu. Jangan melakukannya secara berlebihan dan tanpa menggosok scrub karena dapat mengiritasi, radang, infeksi dan kulit kering. Kerusakan kulit ini dapat menyebabkan jerawat pada kulit wajah. Karena itu, ada tips bagi Anda untuk pengelupasan kulit agar lebih efektif menghilangkan kulit mati. Gunakan jari-jari Anda untuk mengoleskan krim pengelupas dengan handuk lembab untuk menghindari goresan atau ketertarikan kulit. Anda juga dapat memijat dengan lembut ke dalam lingkaran untuk hasil yang maksimal. Ini adalah efek samping dari mencuci muka terlalu sering.

  1. Cuci muka Anda terlalu sering atau hanya sekali sehari

Manfaat dari pembersihan wajah yang dapat membersihkan kotoran wajah membuat beberapa orang sering mencuci muka, bahkan lebih dari tiga kali. Padahal, cuci muka yang baik hanya dilakukan dua kali sehari, yaitu pagi dan sore. Bahkan, bagi Anda yang tidak aktif di luar rumah, berkeringat dan tidak menggunakan make-up, bilas wajah Anda dengan air hangat di malam hari. Mencuci wajah seringkali dapat mengencerkan kulit wajah dan tidak akan baik untuk kesehatan kulit.

  1. Bilas wajah dengan tergesa-gesa

Seperti dengan mandi cepat dan tentu saja tidak akan baik karena tidak akan efektif menghilangkan minyak dan kotoran di wajah. Untuk kulit wajah yang sempurna, luangkan setidaknya dua menit untuk mencuci wajah Anda dengan seksama. Berikan pijatan lembut di dahi dan hidung yang biasanya menghasilkan lebih banyak minyak. Anda dapat menggunakan pembersih susu dengan menggosoknya dengan lembut dan memutarnya di seluruh wajah Anda. Lakukan ini dalam waktu sekitar tiga puluh detik untuk memecah sisa makeup dan minyak.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *