Tempat wisata di Banda Aceh popular dan paling hits

Tempat wisata di Banda Aceh popular dan paling hits

Tempat wisata di Banda Aceh popular dan paling hits

Things Idont UnderStand . – Banda Aceh adalah ibu kota provinsi Aceh, yang juga termasuk pintu gerbang bagian utara daratan Sumatera. Kota itu, juga dikenal sebagai Serambi Mekah, pernah mengalami tsunami yang kuat dan menghancurkan Banda Aceh, dan banyak orang meninggal. Namun siapa sangka, sekarang Banda Aceh mampu bangkit dan menjadi salah satu kota terindah di Indonesia. Banyak tempat wisata di Banda Aceh dan sekitarnya sangat menarik untuk dikunjungi ketika Anda berada di Banda Aceh. Ada berbagai jenis tujuan wisata, mulai dari buatan manusia atau wisata alam. Di bawah ini adalah tempat wisata di Banda Aceh yang harus Anda dikunjungi.

Tempat wisata di Banda Aceh popular dan paling hits

  1. Benteng Indra Patra

Untuk melihat situs bersejarah di Aceh, Anda bisa datang ke Benteng Indra Patra. Karena Aceh dikenal sebagai pusat peradaban Islam pertama kali masuk ke Indonesia, tidak mengherankan bahwa ada juga banyak peninggalan kerajaan Budha Hindu di Aceh. Benteng Indra Patra ini dibangun pada abad ke 7 Masehi. Benteng Indra Patra memiliki kubah dan sumur yang biasanya digunakan untuk ritual keagamaan. Ketika Anda datang ke Benteng Indra Patra, Anda juga dapat mengagumi pemandangan, di mana ada bukit hijau yang benar-benar teduh.

  1. Ujung Kelindu

Jika Anda ingin menghabiskan liburan di Banda Aceh dengan nuansa alam yang indah, maka Anda bisa mencoba datang ke Ujung Kelindu. Tempat itu terletak di Desa Lamre, Aceh Besar, Ujung Kelindu. Tempat istirahat yang satu ini menghadirkan pemandangan alam dalam bentuk batu dan pantai yang indah. Selain itu, Anda bisa berjalan ke bagian tebing, Anda juga bisa berjalan ke Tanjung Ujung Kelindu, yang juga sangat indah. Air laut berwarna hijau dan dikombinasikan dengan sabana gunung. Beristirahat di Ujung Kelindu, Anda tidak ingin pulang.

  1. Pantai Lhok Mee dan Bukit Soeharto

Anda juga dapat mengunjungi Pantai Lhok Mee dan Bukit Soeharto saat Anda berada di Banda Aceh. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut jernih. Di pantai, Lhok Mee menanam pohon unik yang dapat tumbuh di air laut, yang membuatnya lebih indah. Bukit Soharto tidak jauh dari tempat tersebut, bernama Bukit Soeharto karena Soeharto terlibat dalam proses penghijauan ketika dia menjadi presiden.

  1. Pantai Lhoknga

Pantai Lhoknga adalah tujuan wisata yang hebat, dan Anda juga dapat mengunjunginya sebagai tujuan liburan di Banda Aceh. Terlepas dari nuansa pantai, ternyata Pantai Lhoknga juga memiliki lapangan golf dan juga sangat cocok untuk berselancar atau memancing. Juga sangat nyaman untuk menghabiskan bulan madu untuk pasangan yang baru saja menikah.

  1. Museum Tsunami dan Pemakaman Kerkhof Peutjoet

Pada Desember 2004, tsunami benar-benar terjadi di Aceh, yang menyebabkan kematian banyak orang. Untuk mengenang ini, Museum Tsunami dan pemakaman Kerkhof Peutjoet dibuat. Anda tidak perlu membayar untuk masuk ke museum ini, karena gratis, Anda hanya perlu membayar parkir. Museum ini sangat besar dan unik, bahkan ada yang bisa merasakan suasana ketika tsunami terjadi. Anda juga dapat melihat foto korban tsunami. Nama-nama korban tertulis di dinding museum, dan selama pertempuran di Aceh, pemakaman militer Belanda juga diadakan.

  1. Bukit Lhok Eumpe

Selain itu, Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Banda Aceh, Bukit Lhok Eumpa. Bukit ini terletak di pinggiran kota Banda Aceh, dan lokasinya tepatnya di Gampong Noosa, Lhoknga, Aceh-Besar. Sekitar 10 km dari pusat kota Banda Aceh. Di tempat ini Anda dapat dengan aman menikmati cahaya matahari terbenam. Belum lagi rumput yang tumbuh terlihat sangat indah. Bahkan tempat ini juga sangat cocok untuk digunakan sebagai latar belakang foto.

  1. Museum Rumah Aceh

Museum Rumah Aceh juga bisa menjadi penawaran menarik untuk liburan di Banda Aceh. Didirikan sejak 1915 di pemerintahan Hindia Belanda, bangunan ini terlihat sangat menarik. Memang, bangunan utama terlihat seperti rumah tradisional Aceh, yang memiliki nilai-nilai filosofis Islam. Di museum ini Anda dapat menemukan peninggalan dan artefak di zaman prasejarah. Ada koleksi yang sangat tua dari 1400 tahun lalu yaitu lonceng dona chakra padda masa kaisar Cina dari Min Disna untuk Sultan Pasai pada abad ke-15.

  1. Taman Sari Gunongan dan Pinto Khob

Jika di India ada Taj Mahal, yang merupakan simbol cinta raja untuk permaisuri, maka di Banda Aceh ada Taman Sari Gunongan dan Pinto Khob, yang juga merupakan hadiah dari Sulta Iskandar Muda untuk permaisuri Putri Kamalia atau Putro Pang. Tempat itu terletak di kompleks Taman Sari Bustanussalatin yang dikelilingi oleh sungai Kreng Dara. Anda bisa berfoto sambil menikmati keindahan bangunan di Taman Sari Gunongan dan Pinto Khob.

  1. Taman Ratu Safiatuddin

Ada taman Ratu Safiatuddin, yang merupakan tujuan liburan di Banda Aceh sangat cocok untuk foto. Tempat wisata ini menawarkan banyak pilihan objek yang akan digunakan sebagai foto latar belakang. Misalnya, seperti rumah tradisional Aceh atau furnitur tradisional unik. Tiket masuk ke Taman Ratu Safiatudin gratis, sehingga sering digunakan sebagai tempat berkumpul bermain Poker Online oleh warga di sore hari.

 

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *